Sabtu, 24 Oktober 2015

WINRM Shell Cannot Process the request (Issued on Microsoft Exchange 2013)

Kemarin gue dapet keluhan dari salah seorang teman gue sesama IT di kantor. Dia tidak bisa menambahkan user baru kedalam Mail Exchangenya. Informasi yang gue dapet, account barunya sudah bisa ditambahkan, tetapi ketika coba dilakukan login dengan account tersebut, selalu mendapat informasi bahwa ID tersebut tidak ada.

Akhirnya gue putuskan untuk melakukan remote Desktop ke Server email yang dikelola temen gue. Dan ketika gue buka Microsoft Exchange Shellnya, gue temukan error seperti dibawah ini.


"VERBOSE : Connecting to mail.archimining.com.New-PSSesstion : [mail.archimining.com] connecting to remote server mail.archimining.com failed with the following error message : WinRM cannot process the request, the following error occured while using kerberos authentication. Cannot find the computer mail.archimining.com. Verify thet the computer exists on the networks and that machine provided is spelled correctly. For more information, see the about_remote_troubleshooting Help topic.At line:
1 char:1+ New-PSSession -ConnectionURI “$connectionUri” -ConfigurationName Microsoft.Excha …+ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~+ CategoryInfo : OpenError: (System.Manageme….RemoteRunspace:RemoteRunspace) [New-PSSession], PSRemotingTransportException+ FullyQualifiedErrorId : -2144108212,PSSessionOpenFailed"
 Dalam kasus ini, penyebab masalahnya adalah Sertifikat SSL yang dipergunakan tidak melekat lagi dalam Microsoft Exchange Back End.

Untuk memperbaikinya, buka IIS Manager dari Server Microsoft Exchange tersebut. Klik kanan pada menu Exchange Back End website dan pilih menu Bindings. Seperti gambar dibawah ini.


Kemudian pilih HTTPS, dan klik tombol edit.

Pada menu ssl certificate, apabila terdapat pilihan "not selected" pilih menu Select.

Pilih sertifikat yang dipergunakan untuk di Binding ulang.

Apply perubahan tersebut, dan start ulang kembali untuk aplikasi Microsoft Exchange Shell nya. Dan untuk kasus yang gue alami, hal tersebut menyelesaikan masalah. :)

Sumber : disini

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar