Minggu, 04 Oktober 2015

citrix access gateway "unable to manage networking component" setelah Upgrade Windows 10

Oke, sesuai janji gue dalam posting sebelumnya. Gue akan informasikan update-update terkait dengan Windows 10 yang baru gue install ini.

Setelah lakukan upgrade, tampaknya tidak ada masalah dengan aplikasi yang sebelumnya berjalan dengan baik di Windows 7. Satu persatu aplikasi gue test dan tampak tidak ada issue. Namun ketika gue mencoba lakukan test VPN ke kantor (dimana sebagian kerjaan gue di laptop ini menggunakan akses VPN), ditemukan issue bahwa Citrix Access Gateway yang terinstall saat ini tidak kompatibel dan disarankan untuk melakukan reinstall.


Langsung aja gue lakukan uninstall untuk aplikasi tersebut. Namun ketika gue coba untuk lakukan install kembali, ada error bahwa "citrix access gateway unable to manage networking component". Sudah gue coba lakukan instalasi beberapa kali, hasilnya tetap sama seperti gambar dibawah ini.



Dari hasil pada eventvwr, ditemukan error dengan "ID 10005 - Error 27850. Unable to manage networking component. Operating system corruption may be preventing installation." seperti dibawah ini.


Berdasarkan hasil rilis dari support.citrix.com, ditemukan informasi (yang gue kutip langsung)


 "This issue can occur if the Deterministic Network (DNE) driver fails to install during installation of the Access Gateway plug-in. The DNE driver might fail to install because of changes in the operating system networking components made during previous software installation or uninstallation routines, or incompatible third party software."

SOLUSI :
1. Gunakan aplikasi WINFIX, yang dapat diunduh disini
2. Restart Windows anda,
3. Install kembali DNE anda, menggunakan update yang dapat diunduh disini untuk 32bit dan disini untuk 64bit

Akhirnya setelah gue lakukan langkah diatas, Aplikasi VPN gue dapat diakses kembali.








Sumber inspirasi :

1. http://support.citrix.com/article/CTX124613
2. http://www.citrix.com/go/lp/dne.html?_ga=1.18138865.990513316.1443947810

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Newsletter