Sabtu, 02 Mei 2015

Menghapus Mobile Device dari service Microsoft Exchage Active Sync

Kemarin gue dapet permintaan dari user untuk menambahkan email kantor kedalam gadgetnya. Gue lakukan prosedur seperti biasa dalam menambahkan email.

Masalah timbul ketika setup account selesai dibuat, muncul informasi di Email user tersebut yang menjelaskan bahwa account yang baru gue buat tidak dapat dipergunakan karena user bersangkutan sudah menggunakan jumlah maksimal gadget yang dapat dihubungkan ke Microsoft Exchange. (Gue set maksimal device connected to Exchange = 10).

Terkadang, walau kita sudah melakukan format di device yang dipergunakan. Tidak serta merta menghapus device tersebut dari service Mark crosoft Exchange Actibe Sync. Sehingga akan terus terdata sebagai Active Sync.

Sebenarnya sih bisa aja gue tambahin maksimal device, tapi berdasarkan masukan dari team Security, gue tidak disarankan melakukan hal itu. Jadi gue guide user tersebut untuk menghapus mobile devicenya yang sudah tidak aktif atau tidak dipergunakan.

Berikut caranya :

1. Login ke OWA dari Exchange dengan menggunakan akses user tersebut.

2.  Setelah login, Pilih menu "Option". Dan pilih kembali menu "See All Options".

3. Di menu Options ini, akan ada pilihan menu. Pilih menu "Telephone". Dan akan ditampilkan list telepon yang sudah di daftarkan.

4. Pilih device yang statusnya "Not Ok" atau "Not Available".

5. Pilih tanda "X" untuk menghapus device tersebut. Dan konfirmasikan pilihan tersebut.

6. Device sudah berhasil dihapus. Dan kuota device anda sudah berkurang.

Note :
Untuk menambahkan jumlah kuota device, gue bahas lain waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Newsletter