Selasa, 07 Januari 2014

Microsoft Office 2010 error 0x80070003

Hari ini gue dapet laporan dari salah satu user. Bahwa ketika beliau hendak menambahkan data file untuk Microsoft Outlook 2010 selalu tampil pesan error 0x80070003.

Gue coba untuk delete profile outlook, buat profile outlook baru hingga melakukan kustomasi melalui regedit hasilnya tetap tampil pesan error tersebut.

Dari hasil googling di forum microsoft, gue ambil kesimpulan bahwa error tersebut terjadi karena path my document tidak ditemukan. Memang, ketika gue cek default location my document sudah berubah dimana seharusnya berada di C:\Users\nama_user\My Documents.

Solusi untuk cara ini adalah :
1. Mengembalikan path My Documents ke default locations.
Namun karena di kejar waktu, dan user sedang banyak pekerjaan terpaksa gue melewati cara ini. Mengingat cara ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar.
2. Mengganti profile windows yang sedang aktif.
Cara ini sebenarnya cuma cara coba-coba gue. Dengan asumsi bahwa membuat profile windows baru sama artinya dengan mengembalikan default windows user configuration ke awal. Namun ternyata cara ini cukup efektif dan lebih cepat. Sehingga hanya membutuhkan waktu sebentar untuk kustomasi profile.

Setelah itu, gue coba buat profile outlook baru. Dan akhirnya data file sukses ditambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Newsletter