Sabtu, 06 April 2013

(Update) Error 404 : Driver Failure - Problem instalasi VPN Klik BCA Bisnis

Buat kalian yang pernah membaca tulisan blog gue mengenai problem instalasi VPN Klik BCA Bisnis (VPN Tarumanagara) Sebelumnya maka kali ini akan gue coba sambung bahasan yang sama dimana gue kemarin mendapat masalah baru terkait instalasi aplikasi tersebut.

Awal instalasinya sebenernya sama dengan instalasi aplikasi ini di windows 7 atau XP yang pernah gue lakukan. permasalahan baru ada ketika gue coba melakukan testing untuk terdapat error sebagai berikut "error 404 : driver failure". gue pikir mungkin karena salah waktu instalasi, coba lakukan install ulang beberapa kali hasilnya tetap sama. Setelah coba di googling, gue juga menemukan issue serupa yang dialami oleh support klik bca bisnis. Setelah gue baca kronologi emailnya, gue ambil kesimpulan bahwa sudah ada update VPN SSL/VPN Citrix atau semacamnya oleh pihak BCA sehingga ada driver VPN di cd bawaan yang saya miliki tidak cocok dengan aplikasi.

Setelah membaca kronologi mereka, ternyata hanya perlu melakukan instalasi untuk driver terbaru mereka (sebutannya update dne 64) yang dipergunakan oleh aplikasi tersebut. Setelah gue googling kembali dimana gue bisa download update dne tersebut, gue langsung download dan install dne 64 tersebut. Selanjutnya, test kembali untuk login. akhirnya sudah bisa login kembali.

Note : untuk mendownload update patch tersebut, dapat diambil disini untuk 32 bit dan disini untuk 64bit

8 komentar:

  1. mantab gan, sukses... thx berat..

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan postingan anda ini, informasi VPN yg sangat berguna sekali.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Informasi Seputar Cisco Gunadarma

    BalasHapus
  3. SUKSES BESAR!!
    THANKS INFONYA ^.^

    BalasHapus
  4. kok tetep ngga bisa ya..ada solusi lain ngga ya?

    BalasHapus
  5. @MC Norris : Bisa diinformasikan pesan kesalahan ketika tidak berhasil ga?. Atau bisa lihat pesan kesalahan dalam eventvwr?

    BalasHapus
  6. Artikel ini sangat menarik dan membantu
    ST3 Telkom

    BalasHapus

Newsletter