Rabu, 07 Oktober 2009

Domain Parking menggunakan Fitur Smallbusiness dari Yahoo!!

Domain Parking, apakah yang dimaksud dengan "domain parking" itu?
tadinya gue ga tau namanya domain parking. yang gue tau, adalah bikin alias biar blog gue bisa di akses pake domain yang baru gue beli. hehehehe.... maklumlah, namanya juga baru Nubie,,,,

Dalam Bahasa internet, Domain Parking adalah sebuah fitur untuk mengarahkan sebuah domain ke domain yang lain. kalo pake bahasa wikipedia,
Domain parking refers to the registration of an Internet domain name without that domain being used to provide services such as e-mail or a website. This may have been done to reserve the domain name for future development, and to protect against the possibility of cybersquatting. Since the domain name registrar will have set name servers for the domain, the registrar or reseller potentially has use of the domain rather than the final registrant.
Ya intinya gitu dah, gimana caranya domain kita bisa di akses tanpa harus di hosting. lumayanlah buat mainan google apps. hehehe.... :-)


Oke, sekarang kita bahas gimana cara domain parking pake salah satu fitur Yahoo!! yaitu Yahoo!! smallbusiness berhubung domainnya boleh beli di yahoo!!.

Berikut Langkah2nya,

1. Buka smallbusiness.yahoo.com sehingga terlihat seperti dibawah ini.


2. Login dengan yahoo account anda


3. Pilih Manage advance DNS


4. Isi NS recordnya dengan NS yahoo


5. Isi A recordnya sesuai dari yang di berikan blogspot


6. Domain anda telah berhasil di parkir di Yahoo!!
7. Untuk pengetesan, bisa menggunakan command dig atau host.


Selain menggunakan smallbussines dari Yahoo!!, kita juga bisa menggunakan site yang memang digunakan untuk fasilitas domain parking. seperti everydns.com. Untuk catatan menggunakan everydns, akan disiapkan nanti.

Demikian sekelumit catatan kecil, mudah2an berguna. Maaf kalo tulisannya berantakan... maklum, dah malem banget.. masih banyak tugas yang harus dikerjakan....
:-):-)

1 komentar:

  1. Hi,

    A good post on Blog of Tedjo. We are VA4World a virtual assistant firm who provide admin support service for SME’s all over the world. We would like to hear your feedback.

    Thanks,
    Sridhar – VA4World for viral marketing, SEO and admin support

    BalasHapus