Minggu, 15 Maret 2009

Awas, Modifikasi Baru dari Virus Kido

Jakarta - Kaspersky Lab mendeteksi sebuah modifikasi baru dari virus Kido. Varian terbaru ini berbeda dari yang sebelumnya karena ia menambah fungsi Trojan yang ada pada versi program berbahaya yang sebelumnya.

Net-Worm.Win32.Kido.ip, Net-Worm.Win32.Kido.iq, dan varian lainnya adalah bentuk modifikasi terbaru dari Kido, yang dapat mencegah fungsi produk antivirus pada mesin yang terinfeksi.

Vitaly Kamluk, ahli antivirus senior dari Kaspersky mengatakan, sejauh ini versi baru Kido tidak menunjukkan ancaman yang mewabah. "Bagaimanapun, jika versi Kido yang sekarang digantikan oleh varian yang terbaru, akan sangat sulit untuk memerangi pembuat program berbahaya ini," lanjutnya.

Worm Kido tersebut memiliki fungsi pengunduh Trojan, yang berarti ia mengirimkan program berbahaya untuk menginfeksi komputer. Infeksi Kido pertama terdeteksi pada bulan November 2008.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (13/3/2009), Kaspersky Lab pun menganjurkan agar semua pengguna internet menginstal update keamanan sistem operasinya.

Sumber : dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar